Bagian Administrasi Pembangunan Kabupaten Sigi

Bagian Administrasi Pembangunan adalah unsur staf yang dipimpin oleh seorang Kepala Bagian berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada Asisten Ekonomi dan Pembangunan. Bagian Administrasi Pembangunan mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan kebijaksanaan, koordinasi, pembinaan, pengendalian dan pemberian bimbingan teknis dalam penyelenggaraan bidang administrasi pembangunan, meliputi penyusunan program, pengendalian, monitoring, evaluasi dan pelaporan


image
Safriansyah, S.Sos - 19660612 199303 1 018
Kepala Bagian Administrasi Pembangunan
Mempunyai tugas fasilitasi perumusan kebijakan, koordinasi program dan pelayanan dibidang penyusunan program, pengendalian pelaksanaan program, evaluasi, pelaporan dan statistik pembangunan
image
Wahyudin, SE - 19680122 200003 1 001
Kepala Sub Bagian Penyusunan Program
Membantu Kepala Bagian menyiapkan bahan perumusan, penyusunan, koordinasi, pelaksanaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan kebijakan dibidang penyusunan program
image
Dewi Fitriani, SP - 19691226 199303 2 009
Kepala Sub Bagian Pengendalian Pelaksaan Program
Membantu Kepala Bagian menyiapkan bahan perumusan, penyusunan, koordinasi, pelaksanaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan kebijakan dibidang pengendalian pelaksanaan program
image
Bustamin Dulu, SE - 19731025 201409 1 001
Kepala Sub Bagian Evaluasi, Pelaporan dan Statistik
Membantu Kepala Bagian menyiapkan bahan perumusan, penyusunan, koordinasi, pelaksanaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan kebijakan dibidang evaluasi, pelaporan dan statistik

Bagian Administrasi Pembangunan menyelenggarakan fungsi:
1 Fasilitasi perumusan kebijakan operasional dibidang administrasi pembangunan;
2 Pelaksanaan koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kegiatan pembangunan Daerah;
3 Pelaksanaan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan dibidang administrasi pembangunan;
4 Pembinaan dan pengendalian administrasi terhadap pelaksanaan kebijakan dibidang administrasi pembangunan;
5 Pengelolaan layanan pengadaan secara elektronik;
6 Pengkajian dan penyusunan laporan dibidang pembangunan;
7 Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya; dan
8 Pemberian saran dan pertimbangan kepada pimpinan tentang langkah-langkah dan tindakan yang perlu diambil dalam bidang tugasnya.
Sub Bagian Penyusunan Program Menyelenggarakan fungsi :
1 Penyiapan bahan perumusan dan penyusunan kebijakan dan anggaran dibidang penyusunan program;
2 Penyiapan bahan koordinasi dan sinkronisasi penyusunan program pembangunan daerah yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan bantuan pembangunan daerah lainnya dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait;
3 Penyiapan bahan pelaksanaan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan dibidang penyusunan program;
4 Penyiapan bahan pengumpulan dan inventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan penyusunan program pembangunan dan penyiapan bahan kajian pemecahan masalah;
5 Penyusunan laporan pelaksanaan kebijakan dibidang penyusunan program pembangunan Daerah;
6 Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya; dan
7 Pemberian saran dan pertimbangan kepada pimpinan tentang langkah-langkah dan tindakan yang perlu diambil dalam bidang tugasnya.
Sub Bagian Pengendalian Pelaksanaan Program Menyelenggarakan fungsi :
1 Penyiapan bahan perumusan dan penyusunan kebijakan dan anggaran dibidang pengendalian pelaksanaan program;
2 Penyiapan bahan koordinasi dan sinkronisasi dalam rangka pengendalian pelaksanaan program pembangunan Daerah yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan bantuan pembangunan Daerah lainnya dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait secara berkala;
3 Penyiapan data, inventarisasi, dan menyusun kegiatan/program dalam pengendalian pelaksanaan pembangunan;
4 Penyiapan bahan pelaksanaan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan dibidang pengendalian pelaksanaan program;
5 Penyiapan bahan pengumpulan dan inventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan pengendalian pelaksanaan program dan menyiapkan bahan kajian pemecahan masalah;
6 Penyusunan laporan pelaksanaan kebijakan dibidang pengendalian pelaksanaan program;
7 Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya; dan
8 Pemberian saran dan pertimbangan kepada pimpinan tentang langkah-langkah dan tindakan yang perlu diambil dalam bidang tugasnya.
Sub Bagian Evaluasi, Pelaporan dan Statistik Menyelenggarakan fungsi :
1 Penyiapan bahan perumusan dan penyusunan kebijakan dan anggaran dibidang evaluasi, pelaporan dan statistik;
2 Penyiapan bahan koordinasi dan sinkronisasi dalam rangka evaluasi pelaksanaan program pembangunan Daerah yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan bantuan pembangunan Daerah lainnya dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait secara berkala;
3 Penyiapan bahan pengumpulan dan inventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan evaluasi, pelaporan dan statistik dan penyiapan bahan kajian pemecahan masalah;
4 Penyiapan bahan penyusunan statistik kegiatan pembangunan Daerah;
5 Penyiapan bahan pelaksanaan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan dibidang evaluasi, pelaporan dan statistik;
6 Pelaksanaan pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan melakukan evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran;
7 Penyusunan laporan pelaksanaan kebijakan dibidang evaluasi, pelaporan dan statistik;
8 Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya; dan
9 Pemberian saran dan pertimbangan kepada pimpinan tentang langkah-langkah dan tindakan yang perlu diambil dalam bidang tugasnya.